Minggu, 18 November 2012


Setelah 14 February kedua
Takdir cinta itu pahit


           “Cara dia nembak aja lucu. Dia romantis bukan hanya sama pacarnya, tetapi sama sahabatnya juga. Itu dia hebatnya Jae. Aku makin cinta sama dia” @VionaLavita

           “ Polosnya dia, lugunya dia, memang bener-bener harus dijaga nih gadis manis. Gak akan pernah aku nyakitin bidadari selembut kamu, love you more” @Jaenalalalahay


           
            Gak kerasa aku sudah setahun menjalin hubungan dengan Jae, kini dia ku panggil begitu. Dia tidak mau dipanggil kak, takut disangka kakak bukan pacar. Selama setahun dia selalu romantis, tidak pernah membuatku jenuh sedikitpun. Kini Jae sedang sibuk menghadapi persiapannya untuk Ujian Nasional. Walaupun begitu, sibuk dengan belajar dan tugasnya, dia selalu menyuruhku ketika dia belajar. Karena dia selalu ingin aku disampingnya. Untungnya orangtua kami sudah merestui hubungan kami. Setiap hari kami bertemu, tapi rasa jenuh atau bosan tak pernah bertamu.


            Esok adalah hari H Jae Ujian Nasional. Petangnya, aku datang kerumahnya dan sedikit ngobrol dengannya untuk memberikan support.
“ Jae, besok kamu UN kan?”
“ Iya sayang, kenapa?”
“ Siap?”
“ Kamu bisa megang jantungku” Lalu tanganku diseret untuk merasakan debaran jantungnya
“ Ya. Aku rasa kamu takut”
“ Enggak sayang. Jantungku emang selalu berdegup kencang kalo lagi sama kamu”
“ Ah kamu gombal terus !” Tiba-tiba sebuah ciuman mendarat dikeningku
“ Aku sayang sama kamu” Ucap Jae setelah mencium keningku
“ Aku enggak weee” Lalu aku berlari ke halaman rumah dan kami berdua asik bermain seperti anak kecil. Jarum jam pendek sudah menunjukkan angka 8, aku akan bergegas pulang.
“ Jae jelek. Aku pulang yah”
“ Yah jangan dong, temenin aku belajar lagi”
“ Ih kamu apasi manja banget hahaha”
“ Biarin, manja sama pacar sendiri mah gapapa kan?”
“ Hehe iya bisa aja nih. Yaudah, aku kan besok libur, aku bakal ngedo’ain kamu terus supaya kamu sukses dan lancar ngerjain soalnya oke?”
“ Iya, makasih ya sayang.. Kamu emang pacar yang hebat”



            Setelah beberapa hari Jae melewati masa UN nya, hari ini adalah hari dimana dikumandangkannya Kelulusan untuk anak SMA sederajat. Saat itu aku dijemput oleh Jae, dan kita berangkat bersama. Aku bisa melihat kepanikan atau yang lebih tepat adalah ketakutan dari gerak-geriknya yang sedari tadi tidak mau diam.
“ Jae, udahlah duduk sini. Jan panic gitu dong ! Kamu pasti lulus”
“ Justru aku takut kalo aku lulus. Mending gausah lulus.”
“ Maksutnya? Ngomong apa si? Kalo frustasi gak gitu, ucapan itu do’a”
“ Semoga diijabah ucapanku barusan”
“ Ih ngomong apasi kamu?”
Jae tidak menjawab, dia hanya terus mondar-mandir, kesana-kemari. Hingga pengumuman kelulusan sudah terpampang di madding. Jae mengurutkan jari telunjuknya pada deretan nama, dan

No
Nama
Keterangan
1
Ahmad Mubarok
LULUS
2
Deny Iskandar
LULUS
3
Ela maharani
LULUS
4
Gissel Yudiastuti
LULUS
5
Intan Purnamasari
LULUS
6
Ida ayu rodiah
TIDAK LULUS
7
Jaenal Muhammad
LULUS
8
Jujun Junaedi
TIDAK LULUS
…….
……..
…….




            Aku tidak melihat sisi kebahagian dan kecerian dari raut wajah Jae. Padahal dia lulus. Entah kenapa, dia langsung memelukku dan berkata “Terimakasih sayang”. Aku makin bingung dengan tingkahnya. Setiap aku bertanya, ada apa dengan dirinya, dia selalu mengabaikan pertanyaan itu. Hanya senyum kecil yang terpaksa yang membentuk setengah lingkaran pada bibirnya.

            Mala mini Jae mengajakku dinner. Mungkin untuk merayakan kelulusannya. Tapi tumben sekali, acara ini tanpa Uta. Biasanya kalau ada acara apa-apa pasti Jae mengajak Uta. Abaikanlah. Setelah meminta izin pada mamah dan papah bahwa aku akan dipinjam sebentar dan tidak akan pulang larut malam atau bahkan sampai pai-pagi buta. Mobil yang dikendarai Jae dan aku penumpangnya melaju sangat lambat. Sedikit-sedikit dia memangdangiku, seolah-olah dia tidak akan pernah melihatku lagi.
“ Jae, kamu kenapa? Kok ngeliatin akunya sampe gitu banget?”
“ Malam ini kamu cantik banget”
“ Ah gombal hahaha makasi kamu juga cantik”
“ Ih, aku kan ganteng. Bukan cantik enak aja weee”
Dalam perjalanan yang penuh tawa, masih sempatnya Jae menggelitikku. Suasana bahagia seperti ini tapi aku merasakan ada sesuatu yang aneh, janggal, perjalanan yang sangat hambar meskipun penuh tawa dan ceria.


Setibanya di Kafe…

            Yang memesan makanan hanya aku saja. Jae tidak nafsu makan. Lalu apa alasan dia mengajakku makan malam? Jelas-jelas temanya saja makan, tapi dia tidak mau makan. Apa aku bilang, ada yang aneh. Dalam perjalananku melahap makanan, tiba-tiba aku kesal sendiri
“ Jae, kamu kenapa si? Nybelin banget ! Bukannya makan, malah ngeliatin aku terus”
“ Aku… Ada yang mau aku sampein ke kamu”
“ Oh itu ternyata. Apa? Katakanlah !”
“ Aku pernah bilang, lebih baik aku tidak lulus kan?”
“ hmmm iya, terus kenapa?”
“ Aku mau tetep disini sama kamu”
“ Memangnya kamu mau kemana?”
“ Aku dikasi dua pilihan sama papa. Aku pergi melanjutkan sekolah ke Australia atau aku tidak boleh pacaran sama kamu/”
“ Hah? Pilihannya kenapa sesulit ini? Kamu tau, satu hari jauh dari kamu bikin aku setress. Aku gabisa jauh dari kamu. Gimana kalau aku harus ngelupain kebiasaan kita setiap waktu bersama?”
“ Apa aku bilang, lebih baik aku tidak lulus kan?”
“ Tuhan Maha Adil. Pergilah sekolah, aku akan merindukanmu”
Tanpa basa-basi aku pergi meninggalkan Jae. Aku menunggu Jae mengejarku, tapi dia tengah bimbang. Tuhan sesulit inikah takdir yang kau berikan?

Keesokannya, pagi-pagi aku sudah ada dirumah Jae bersama kedua orangtuaku. Aku membangunkan Jae yang tengah bermimpi indah atau sebaliknya.
“ Haaaaay bangun jelek !!!” Aku berteriak ditelinga Jae
“ Aaaaah apasih?”
“ Cepet waktunya packing, Australia menunggumu jelek !”
Jae tercengah kaget, langsung bangun. Dan aku lebih kaget, dia mecium pipiku.
“ Morning kiss sayang” Dia berteriak ditelingaku
“ Ih nyebelin banget huh”
“ Hari ini aku berangkat yah? Boleh aku peluk kamu? Tapi yang lama, gimana?”
“ Apapun, asal kamu bahagia” Tanpa kusadar aku menitikkan air mata.

Setelah sibuk packing, sarapan, semuanya siap. Aku mengantarnya ke bandara. Lalu, disanalah kami berpisah. Jae meninggalkan surat berwarna pink yang mengingatkan ku pada waktu pertama kita berkenalan. Ujarnya agar aku tidak terlalu kehilangan dia.

“ Aku akan mengirimu surat setiap tanggal 14 sayang mulai dari Januari tahun esok, karena sepertinya bulanbulan ini aku sibuk, I LOVE YOU VIO “
Love you too, aku selalu menunggumu sampai kapanpun.






14 Surat
Koleksi surat Jae


Surat Pertama

Dear Vio….

Hello… How are you dear? Aku harap kamu baik-baik aja. Ini surat pertama ku kan? Oiya selamat tahun baru ya ! Semoga kita tetap dekat hatinya. Eh kamu tau nggak? Cewek disini cantik-cantik, putih, bening, beeeuh mantap hahaha Tapi sayang gak ada yang secantik kamu :-*
Jangan lupa mandi ya vio bau. Loveyou beb muuuuach…



Surat Kedua

Dear Vio…

Happy anniversary (tetonet tonet) !!!! Ciye yang udah dua tahun pacaran !! Kangen gak sama aku? Tadinya aku pengen balik ke Indo, sehari aja buah hari ini, hmmm tapi tugasku bener-bener nyebelin nih.. Kamu tau gak? Aku cinta banget sama kamu.  Loveyou darling..






Surat ketiga

Dear Vio…
Gimana tulisan aku masih jelek gak? Udah ada peningkatan kan? Hahaha kamu tau gak? Yah gatau yah? Norak si diem di Jakarta mulu, kayak aku dong ke luar negeri hehehe.. Eh dikit lagi mau UN yah? Rajin-rajin belajar ya jelek ! Supaya kamu lulus, aku jamin kalo kamu lulus, aku pulang dari Australi, kita tunangan gimana? Setuju? Setujulah, kan kamu sayang sama aku :-p
I love you sayang..


Dan seterusnya surat-suratnya yang lainpun masih ku simpan, aku tinggal menunggu surat selanjutnya, yakni surat ke 14 heehehehe..






14 February ketiga
Surat terakhir, kejutan di hari valentine
dan anniversary terakhir


           Saat ini aku resmi bukan menjadi anak sekolahan lagi, goodbye peer goodbye tugas hehe , baju putih abu-abuku sudah ku ganti jadi baju hmmm biasa hehehe, aku belum kuliah. Masih bingung, aku Cuma bantu-bantu tanteku di toko bunga.  Seperti biasa, aku pulang agak sore. Sambil menengok kotak suratku yang masih kosong. Aku tidak terbiasa komunikasi lewat handphone, paling sesekali saja. Lebih seru lewat surat hehehe. Sudah jam 8 malam, aku menengok kotak surat. Aha !!! Ada sepucuk surat dari Jae. Tapi ini kan tanggal 13? Ah biarkanlah..


Surat ke empat belas

Dear Vio…

Aku udah setaun ya ninggalin kamu? Kamu kangen kan sama aku? Oke gak banyak basa-basi, aku ke Jakarta besok. Besok anniversary dua tahun kita kan? Pasti kamu seneng aku pulang. Makanya jemput aku di bandara ya ! Tunggu aku sayang, iloveyou



Aku bingung memakai baju yang mana, aku tahu Jae suka sekali warna hitam. Jadi hari itu juga, aku pilih baju hitam, jika aku mengenakan ini Jae selalu memujiku manis hehehe.
Aku telah tiba di bandara setengah jam yang lalu, tapi sudah satu jam lebih aku menunggu Jae tapi tidak datang-datang. Menyebalkan. Akhirnya aku pergi keluar sebentar. Tiba-tiba handphoneku bergetar, ada sebuah pesan.



From  : myloveishim

Sayang…. Kamu tunggu aku di taman deket sekolah yah ! Loveyou



Huh menyebalkan, dia memang suka mebuat kejutan-kejutan yang tak terduga. Aku bergegas langsung pergi ke taman.


Setibanya di taman, mana dia tidak ada -______-“ Aku suka kesal dengan kejutan-kejutan yang misterius.

Dan hari ini juga, hari valentine, tepat dua tahun kami berpacaran, tepat hari dimna kami berkenalan, tepat hari dimana kami berhubungan dan tepat hari dimana hatiku diambang kehancuran. Jae memberikan kejutan yang membuat jantungku lemah detaknya, tersumbatnya aliran darahku dan separuh nafasku. Jae yang memanggilku dari seberang sana, sambil membawa bunga, melambaikan tangannya dan meneriakan namaku menjadi korban dari kekonyolan anak muda yang sedang balapan motor di siang hari bolong seperti ini. Tubuh Jae terlempar jauh, bunga itu jatuh didepan kakiku. Darah dari tubuh Jae bercucuran sangat banyak, sedangkan anak muda bodoh itu kabur dan lari dari tanggung jawabnya. Aku berlari menghampiri Jae, entah mengapa langkahku terasa sangat berat. Bapak-bapak yang sudah lebih dulu sampai dekat Jae, memeriksa denyutan nadi dan nafasnya. “ Dia sudah tiada” Ucapnya
Duniaku hancur, hatiku hancur, harapanku hancur.
“ Jae bangun, kamu boongin aku kan? Ini Cuma kejutan kan? Acting kan? Ayo bangun ! Aku udah lulus nih, katanya kita mau tunangan Cepet bangun aku ngambek nih ! Jaeeeee.!!!!!!!”

 Aku sekuat tenagaku membawa Jae ke rumah sakit, namun alhasil mereka semua berkata “ Dia sudah tiada” Aku benci hari ini  ! Aku benci kejutan Jae kali ini ! Ini semua tidak adil ! Jae pulang,  Jae kembali di dekatku, tapi dia tidak hidup ! Aku benci Kejutan Valentine kali ini ! Aku benci………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar